Les Privat Insan

Font Size

Layout

Menu Style

Cpanel

4 Tips Menghadapi Murid yang Sulit

  1. Guru harus membangun hubungan yang memungkinkan anak dapat mempercayai guru dan merasa aman dari ejekan, komentar sinis dan penilaian. Murid-murid ini sangat peka terhadap penghinaan yang dirasakan. Dari sudut pandang mereka, itu lebih aman untuk melakukan apa-apa atau menentang Anda daripada risiko yang salah dan / atau kehilangan muka. Ini membantu mereka merasa memegang kendali dan oleh karena itu aman.
  2. Memahami bahwa Anda tidak bisa memaksa siswa untuk melakukan apa-apa. Selalu ingatlah ini ketika merencanakan untuk murid ini. Anda harus membuat apa yang Anda ingin dia / dia melakukan lebih menarik.
  3. Membuat tugas yang menarik dan menyenangkan untuk mendorong partisipasi. Menyediakan berbagai gaya dan metode pembelajaran bagi siswa untuk menunjukkan apa yang mereka pelajari.
  4. Memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengevaluasi kinerja mereka sendiri. Menggunakan checklist dengan pernyataan seperti "Saya melakukan yang terbaik, saya melakukan dengan baik, saya tidak melakukannya dengan sangat baik" memungkinkan siswa untuk mengenali dan kritik diri.  Tujuan dari aktivitas ini adalah agar murid berpikir tentang apa yang mereka lakukan. Setelah beberapa saat, kebanyakan siswa akan mengambil prosedur serius. Perlu diingat juga, bahwa tidak satupun dari kita dimasukkan ke dalam upaya maksimal pada segala sesuatu yang kita lakukan.

Selain menjalankan tips di atas, ada ada beberapa hal yang harus dihindari ketika menghadapi murid yang sulit:

1. Mengabaikan
2. Memohon
3. Tawar-menawar
4. Mengancam
5. Omelan
6. Menampilkan kemarahan

You are here: Home Artikel 4 Tips Menghadapi Murid yang Sulit